Tuesday, April 14, 2015

Cara Menjual Produk di elevenia

hay ... Sahabat Blogger,
kali ini saya akan share tentang cara berjualan produk di elevania.

pertama-tama kita harus regristasi atau memiliki account sebagai penjual baik itu individual/ perusahaan, setelah regristasi kita diminta memasukan data dan memperifikasi email.
saat mengisi informasi penjual kita akan diminta mengirim scan KTP/Buku rekening ( bukti transaksi melalui internet Bank juga bisa), NPWP jika ada.


Jika sudah selesai tahap selanjutnya kita menunggu persetujuan lalu verifikasi data & evaluasi dokument yg dimasukan kemudian pendaftaranpun selesai.
butuh satu hari untuk dapat masuk ke Seller office.
kalau saya lihat tampilan seller office elevenia memang ruwet dibandingkan dengan Tokopedia yg simple dan mudah dimengerti.
hanya saja fitur yang di tawarkan elevenia lebih canggih karena ada kolom jumlah product dimana akan berkurang jumlahnya secara otomatis jika ada pemesanan atau transaksi yg berhasil.
Berikut tampilan awalnya pada seller office elevenia

 Jika akan menampilkan barang yang akan kita jual, klik pendaftaran maka tampilan selanjutnya dibawah ini
lalu isi kolom yang diperlukan.
untuk informasi pengiriman anda harus membuat tamplate informasi pengiriman,



Bagaimana Mendaftarkan produk? 

1 Klarifikasi Produk

Masukan nama toko, pilih klasifikasi produk untuk menentukan apakah produk adalah baru atau barang bekas, dan pilih kategori level. 

2 Informasi Produk

Silahkan masukan nama produk, kondisi produk, terbuka untuk 17 tahun kebawah, silahkan mengunggah gambar produk untuk gambar utama dan gambar tambahan, lalu mengisi deskripsi produk, dan keterangan lainnya.

3 Informasi Penjualan

Silahkan tentukan untuk mengatur periode penjualan, harga produk dan jumlah produk. Silahkan masukan informasi tambahan untuk meningkatkan penjualan, seperti untuk mengatur diskon penjual, pemberian token, pemberian poin, diskon untuk pembelian lebih dari satu, pilihan produk, minimum pembelian, maksimum pembelian, dan informasi hadiah.

4 Informasi Pengiriman
Silahkan pilih profil pengiriman, lokasi, serta atur biaya pengiriman, berat, menentukan garansi pengiriman penjual, informasi garansi, dan informasi pengembalian/penukaran. Silahkan juga untuk menggunakan fungsi pasang iklan, dimana Anda dapat menentukan jenis dan periode iklan.

5 Pembayaran Biaya Transaksi Silahkan atur mengenai biaya transaksi, harga paket diskon, total pembayaran serta pembayaran.


Berikut cara Mengelola produk di elevenia

1 Hapus Produk
       Gunakan fungsi Hapus, untuk menghilangkan produk tertentu dari daftar informasi produk yang ada di toko Anda.

2 Sembunyikan Produk        Gunakan fungsi Sembunyikan Produk, untuk mengubah status produk dari "aktif" menjadi "tidak aktif". Hal ini dilakukan Penjual apabila terdapat penyesuaian yang harus dilakukan terhadap produk tertentu.

3 Aktifkan Produk Tersembunyi        Gunakan fungsi Aktifkan Produk Tersembunyi , untuk mengubah status produk dari "tidak aktif" menjadi "aktif". Hal ini dilakukan Penjual apabila penyesuaian telah dilakukan terhadap produk tertentu, dan produk siap dijual kembali.

4 Ubah Periode Penjualan        Gunakan fungsi Ubah Periode Penjualan, untuk mengatur periode aktif dari sebuah produk. Selama produk tayang dalam periode penjualan, maka status produk tersebut adalah "Aktif". Dan apabila periode penjualan telah terlewati maka status produk tersebut akan secara otomatis menjadi "Tidak Aktif".

5 Ubah Harga Produk        Gunakan fungsi Harga Produk, untuk mengatur harga jual yang di inginkan.

6 Atur Diskon        Gunakan fungsi Atur Diskon, untuk mengatur besar diskon dan periode berlakunya diskon yang di inginkan untuk suatu produk.

7 Atur Pemberian Reward Kepada Pembeli        Gunakan Fungsi Atur Pemberian Reward Kepada Pembeli, untuk mengatur jenis reward yang ingin anda berikan kepada Pembeli dan detailnya.


 selain itu kita bisa tau total pengunjung toko kita pada halaman seller store management.
caranya untuk mengatur tampilan toko klik pengaturan toko penjual dikanan atas maka anda akan dibawa pada seller store Management berikut ini tampilannya.











Itulah tadi penjelasan tentang cara berjualan produk di elevania.
Semoga bermanfaat.
sampai jumpa.





5 comments: